Minggu, 29 Maret 2015

7 Manfaat Dahsyat Lemak Bagi Kesehatan Tubuh Anda

 Inilah 7 Manfaat Dahsyat Lemak Bagi Kesehatan Tubuh Anda


     "Lemak Tubuh", mungkin menjadi musuh yang nyata bagi manusia modern sekarang ini. Mereka sangat ingin mengurangi dan bahkan stop untuk mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung lemak tersebut. Faktanya, lemak merupakan suatu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Berbagai resiko kesehatan dapat muncul, jika tubuh kekurangan lemak yang dibutuhkan. Lalu, apa saja manfaat dahsyat lemak bagi kesehatan tubuh tersebut...???.
    Sahabat, tips kesehatan. Fakta kedua, ternyata ada dua jenis lemak di makanan yaitu lemak baik dan lemak jahat (lemak trans). Nah, tubuh anda sangat membutuhkan lemak baik untuk menunjang berbagai kinerja semua organ dan meningkatkan kesehatan tubuh. Lemak baik dapat ditemukan pada berbagai makanan yang anda konsumsi yaitu berasal dari hewan (lemak hewani) dan lemak nabati (tumbuhan). Mencukupi konsumsi lemak baik sangat mutlak dilakukan. Berikut ini 7 manfaat dahsyat lemak bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Menjaga Fungsi Otak Selalu Optimal. Hampir 60 persen jaringan otak tersusun atas lemak. Tak terbayangkan, jika anda malah anti untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Lemak yang dimaksud yaitu berasal dari ikan (asam lemak omega 3), buah alpukat serta kacang-kacangan.
  2. Berperan Dalam Membantu Penyerapan Vitamin. Fungsi lemak yang tak kalah penting, yaitu berperan penting dalam membantu penyerapan berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, apa jadinya jika anda menghilangkan menu makanan yang mengandung lemak kedalam diet anda.
  3. Menangkal Datangnya Alzheimer Lebih Dini. Seiring bertambahnya usia seseorang, berbagai masalah gangguan kesehatan akan rentan muncul seperti Alzheimer, parkinson serta gangguan otak lainnya. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dapat membantu penyerapan vitamin D. Vitamin D inilah yang dapat menurunkan berbagai masalah dan gangguan pada otak anda.
  4. Menjaga Kesehatan Organ Paru-Paru. Lemak juga berperan penting agar organ paru-paru dapat bekerja lebih optimal sekaligus menjaga paru-paru anda. Ini dikarenakan, hampir sebagian besar organ paru-paru dilapisi oleh suatu zat yang bernama lemak.
  5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda. Mengkonsumsi cukup makanan yang mengandung lemak dapat membantu sel darah putih dalam menangkal serta memusnahkan berbagai virus, bakteri dan jamur yang dapat mengancam tubuh sewaktu-waktu.
  6. Membantu Merawat Kulit Wajah Dan Tubuh Anda. Ini dikarenakan, hampir sebagian besar membran sel dalam tubuh tersusun atas lemak. Dengan mencukupi kebutuhan lemak yang diperlukan oleh tubuh, maka sel-sel penyusun tubuh akan terjaga kesehatannya dan pada akhirnya kulit menjadi lebih sehat, halus dan bersinar setiap saat.
  7. Jantung Yang Lebih Sehat Dan Kuat. Lemak khususnya lemak jenuh berkontribusi besar dalam peningkatan kesehatan organ jantung anda (minyak kelapa jenuh). Jadi, masihkah mengabaikan lemak dalam menu makanan anda sehari-hari...???. 
    Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat lemak bagi kesehatan tubuh dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of Master isolated images at FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik